Hubungan JIMO dan IMO

Sejarah JIMO | JIMO sebagai komunitas independen yang berdiri sendiri sejak tahun 2015, bukan merupakan chapter, atau bukan juga sebagai komunitas yang ada dibawah naungan sebuah induk komunitas. JIMO memiliki kebebasan dalam menentukan segala sesuatu yang berkaitan dengan internal organisasi tanpa adanya intervensi dari komunitas /pihak lain.

Cakupan Wilayah JIMO

Setelah resmi berdiri pada tgl 16 Agustus 2015 maka disusunlah AD/ART JIMOJogja Istimewa Max Owners yang disepakati juga pada saat itu, dengan melihat pemilik dan pengguna Yamaha NMAX yang masih terbilang sedikit serta sebagai komunitas Max Series yang pertama, maka untuk merangkul member dari seluruh daerah di wilayah Yogyakarta, dibuatlah area cakupan wilayah JIMO adalah se- Daerah Istimewa Yogyakarta, sehingga meliputi wilayah Kota Yogyakarta, Kab Sleman, Kab Bantul, Kab GunungKidul, dan Kab KulonProgo.


Forum Silaturahmi IMO

Sekalipun JIMO merupakan sebuah komunitas yg independen, tetapi JIMO juga merupakan salah satu komunitas yang tergabung dalam sebuah wadah Forum Komunikasi dan Silaturahmi Nasional pengguna MAX series yang bernama Indonesia Max Owners (IMO) yang berpusat di Jakarta.

Namun tetap, hal itu tidak menjadikan keterkaitan apapun secara internal organisasi antara JIMO dan IMO, selain untuk melapangkan misi dan visi JIMO sehingga diharapkan bisa memperluas tali silaturahmi dan persaudaraan antar komunitas Max Owners dalam Forum IMO pada khususnya dan antar seluruh Bikers yang ada di Indonesia, seperti yang sudah berjalan dan terjalin selama ini.

Secara organisasi, Forum IMO yang telah mengakui keberadaan dan secara resmi telah memasukkan JIMO ke dalam wadah forum silaturahminya, sudah seharusnya IMO secara otomatis juga sudah mengakui segala hal yang berkaitan dengan JIMO, termasuk diantaranya adalah lokasi keberadaan JIMO, cakupan wilayah JIMO serta anggota-anggota JIMO.

Silaturahmi tanpa batas, We Are Brothers

Slogan, tagline itu adalah merupakan filosofi dari IMO yang membuat JIMO pun tergugah untuk bersama-sama membina jalinan silaturahmi dan rasa persaudaraan yang seluas-luasnya.

Hal tersebut juga sesuai dengan slogan JIMO, We Are Family yang merupakan semangat dari ruh dan keberadaan JIMO, bahwa keberadaan JIMO adalah keberadaan sebuah keluarga…

Dengan IMO.., JIMO merasa bisa berkembang dalam menjalin tali silaturahmi sesuai dengan semangatnya, dan bisa mewujudkan misi dan visinya, sehingga bisa membuat JIMO bisa semakin maju dan lebih bermanfaat untuk semua masyarakat dan tentunya untuk anggota komunitas tersebut untuk kedepannya. Aamiin..


Sepenggal kalimat kecil dimana sejarah atau cikal bakal JIMO terbentuk dan bergabung dalam Forum IMO.

Salam silaturahmi tanpa batas, cos we are family !