JIMO – Jogja Istimewa Max Owners



Sejarah berdirinya JIMO

JIMO | Organisasi atau Club atau Komunitas atau Perkumpulan atau apapun sebutan yang pas.., yang beranggotakan para Pemilik Yamaha MAX Series di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hal itu berawal dari terbentuknya WhatsApp Group antar beberapa pemilik Sepeda Motor Yamaha NMAX di Yogyakarta yang kemudian melakukan kopi darat (KOPDAR) pertama pada tanggal 27 Maret 2015.

Kemudian dari pertemuan ke pertemuan selanjutnya, akhirnya disepakati untuk bisa bertemu lagi pada hari Minggu, tanggal 16 Agustus 2015. Yang akhirnya dengan dihadiri oleh 33 orang pemilik Sepeda Motor Yamaha NMAX, maka JIMO – JOGJA ISTIMEWA MAX OWNERS resmi di ikrarkan sebagai sebuah komunitas.

Yang mana, di setiap tahun pada tanggal 16 Agustus akan diperingati sebagai Hari Lahirnya JIMO (Anniversary JIMO). Dan pada saat Anniv #01 JIMO di tahun 2016 yang lalu, di area Wisata Tebing Breksi, JIMO – JOGJA ISTIMEWA MAX OWNERS resmi mendeklarasikan diri sebagai Organisasi Otomotif dan bukan lagi hanya sebagai wadah komunikasi yang mana sudah mempunyai struktur kepengurusan yang jelas.

Maksud dan tujuan didirikannya JIMO ini adalah agar para pengguna sepeda motor Yamaha Max Series bisa mempunyai wadah untuk berkumpul, berdiskusi, belajar berorganisasi dan berbagi pengetahuan tentang motor yang dikendarai. Dan juga, agar nantinya para anggota (member) yang bergabung dapat berpartisipasi dalam kegiatan internal ataupun kegiatan eksternal yang diselenggarakan oleh organisasi (komunitas) lain. Selain itu dengan adanya JIMO ini, maka antar anggota juga dapat mengikat tali persaudaraan atau brotherhood…

Diawal berdirinya, sekretariat JOGJA ISTIMEWA MAX OWNERS (JIMO) menjadi satu dengan sebuah bengkel milik salah satu membernya, yakni Bro Markus dengan brand X-Workshop, yang berada di seputaran Pojok Beteng Wetan Yogyakarta, tepatnya di sebelah timur Museum Perjuangan Yogyakarta.

Dewasa ini, dengan semakin bertambahnya jumlah member serta agar lebih representatif dalam menerima tamu dari berbagai kota dan juga guna menampung member pada saat rapat anggota, maka lokasi sekretariat JIMO sekarang berada di seputaran Alun-alun Selatan Yogyakarta, tepatnya di Jl. Gamelan no.26 yang berada dalam satu area dengan Pendopo Dahar Gudeg Bu Lies dan kebetulan pemiliknya Bro Ferry adalah juga sebagai member JIMO.

JIMO juga bergabung dalam wadah Forum Komunikasi INDONESIA MAX OWNERS atau dikenal dengan nama IMO. Forum ini merupakan wadah komunikasi bagi setiap Organisasi / Club / Komunitas Yamaha Max Series di seluruh Indonesia untuk berbagi informasi, bersilaturahmi serta mempererat tali persaudaraan bagi para pemilik Max Series.

Sejak keluarnya seri Yamaha XMAX di tahun 2017, maka banyak anggota JIMO yang upgrade dari Yamaha NMAX 155cc ke Yamaha XMAX 250cc, bahkan ada salah satu member yang upgrade lagi dari Yamaha XMAX 250cc ke Yamaha TMAX 530cc. Hal inilah yang membuat nuansa Max Series makin kental di JIMO.

Dengan slogan We are Family.., JIMO selalu mengedepankan asas kekeluargaan dalam menangani semua hal yang berkaitan dengan anggota. Sehingga diharapkan selalu tercipta kondisi yang tenang, nyaman dan damai yang akan menambah solid diantara anggota. Begitu juga dalam lingkup eksternal, dengan slogan itu juga akan membawa nuansa kekeluargaan dalam setiap melakukan perjalanan touring.

Untuk melihat kegiatan dan info lainnya tentang Jogja Istimewa Max Owners ini, bisa cek di web ini atau juga cek update an kegiatan di medsos JIMO,

FB Group : jogja max owners
Instagram : @jogjamaxowners

Untuk itu, jika Anda memiliki sepeda motor Yamaha MAX Series (NMAX, XMAX, TMAX) dan ingin menambah wawasan serta menambah teman, bisa bergabung dengan kami sebagai calon anggota dengan kontak ke Divisi Keanggotaan JIMO.

Salam riders.. ! ♥